Minggu, 19 Desember 2010

Cara Berbelanja Smart

Shopping bisa menjadi candu. Pada mulanya Anda hanya membeli barang sesuai kebutuhan. Tetapi seiring gaya hidup masa kini, status Anda pun berubah menjadi si “shopaholic”.

Aktivitas Anda untuk berbelanja kini berlangsung menit per menit, maksimum jam. Hal ini tentu harus diantisipasi, karena Anda akan rugi di kemudian hari. Anda akan mengeluarkan banyak uang untuk membeli barang yang tidak memberikan manfaat lebih.

Cara Berbelanja Smart

Nah, kejadian seperti ini tentu tidak ingin terjadi pada Anda berulang kali, bukan? Sebagai langkah antisipasi, Anda bisa mengikuti tip berikut ini :

1. Bijaksana belanja menyiratkan perencanaan yang cermat. Sebelum pergi berbelanja, Anda sebaiknya membuat daftar barang yang harus dibeli. Jangan setelah samapi di tempat belanja baru mikir ingin berbelanja apa. Karena dengan begitu, barang yang ingin dibeli tidak lengkap, dan mala banyak membeli barang yang kurang diperlukan.

2. Tahu ukuran tubuh Anda. Misalnya saat membeli pakaian, pilihlah busana yang sesuai ukuran dan cocok dengan postur tubuh Anda.

3. Jangan sekadar mengikuti tren fesyen. Ini tidak berarti Anda menutup informasi dengan perkembangan fesyen yang sedang “in”. Tapi selalu membeli sesuatu yang baru membuat Anda menjadi korban mode.

Siap belanja secara bijaksana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar