Minggu, 06 Mei 2012

Pemakai Android Terus Meningkat

Ponsel memang tidak ada habisnya. Dan antara pesaing yang satu dengan pesaing yang lain selalu berlomba-lomba untuk menguasai pasar dengan menciptakan ponsel yang semakin canggih. Dari data yang disurvey selama 3 bulan, yaitu dari Desember 2011  - Maret 2012 dinyatakan bahwa platform Android mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Dan ini karena pemakai Android terus meningkat. Sedangkan untuk ponsel merk Samsung mendapatkan posisi nomor satu terfavorit.

Temuan ini merupakan hasil penelitian dari ComScore Mobilens yang diumumkan pada Selasa (3/4/2012). Riset dilakukan terhadap 234 juta pengguna ponsel berusia di atas 13 tahun di Amerika Serikat.

Hasilnya, pengguna platform Google Android meningkat dari 47,3 persen menjadi 51 persen. Sedangkan platform Apple naik dari 29,6 persen menjadi 30,7 persen.

Presentase selengkapnya dari jumlah pengguna platform Google, Apple, RIM, Microsoft, dan Symbian di AS, bisa dilihat dalam gambar berikut :

tabel smartphone platform terpopuler

Sedangkan untuk kategori perangkat ponsel favorit, Samsung menduduki posisi nomor satu. Jumlah pengguna Samsung meningkat dari 25,3 persen menjadi 26 persen. Meski hanya mengalami peningkatan 0,7 persen, namun masih lebih baik dibandingkan LG, Motorola, dan HTC yang masing-masing mengalami penurunan 0,7 persen, 0,5 persen, dan 0,2 persen.

Perangkat Apple masih menjadi favorit pengguna ponsel di AS. Meskipun angkanya hanya setengah dari angka penjualan perangkat Samsung, namun peningkatan pengguna hingga 1,6 persen dalam waktu tiga bulan, menunjukkan Apple bisa bertahan diantara kompetitornya.

Gambar di bawah ini menunjukkan presentase dari angka penjualan 5 perangkat ponsel di AS :

Merk ponsel terpopuler

Tidak ada komentar:

Posting Komentar