Minggu, 27 Mei 2012

Benarkah High Heels Membuat Payudara Turun?

High Heels merupakan sepatu yang cukup disukai wanita. Sepatu ini membuat penampilan anda semakin anggun dan cantik. Selain itu, High Heels juga mempunyai desain yang menarik yang bisa membuat kaki anda tampak iindah. Tetapi Benarkah High Heels membuat payudara turun? Walaupun memang sudah kita ketahui bahaya sepatu/sandal high heels, Apakah yang menyebabkannya?

Benarkah High Heels Membuat Payudara Turun

Menurut Rachel Cosgrove, CSCS, penulis buku The Female-Body Breakthrough, ketika menggunakan High Heels dapat membuat postur tubuh bagian atas menjadi membungkuk. Sehingga Otot-otot pada pergelangan kaki menjadi mengencang. Mengencangnya otot-otot kaki menyebabkan otot sekujur kaki sampai punggung bagian bawah juga ikut mengencang sehingga membuat anda merasa tidak nyaman. Agar terasa lebih nyaman biasanya anda akan mencondongkan badan anda agak kedepan, dan hal inilah yang menyebabkan payudara anda menjadi turun.

Pada dasarnya, otot-otot Anda saling berhubungan dari kepala hingga kaki. Jika area tersebut terganggu, akan menimbulkan masalah satu sama lain. Namun, hal ini bisa dicegah dengan berbagai cara:

1. Duduklah setegak mungkin. Ketika Anda begitu fokus pada pekerjaan, Anda mungkin akan melupakan postur tubuh Anda. Tetapi begitu ingat, usahakan untuk kembali menegakkan tubuh. Tarik pundak Anda ke bawah dan ke belakang. Jauhkan jarak antara telinga dan pundak, lalu tahan selama mungkin. Lalu, kempiskan perut Anda sambil tetap bernafas dengan normal.

2. Untuk menguatkan otot-otot bokong dan melatihnya agar berkontraksi lagi, berbaringlah telentang dengan lutut menekuk dan telapak kaki rata di atas lantai. Bentangkan kedua lengan ke samping Anda. Kemudian, kencangkan bokong dan angkat pinggul Anda sehingga tubuh membentuk garis lurus dari pundak ke lutut (dalam yoga, gerakan ini mirip dengan Bridge Pose). Tahan selama lima detik, kemudian turunkan kembali tubuh ke posisi semula. Lakukan dua atau tiga set dengan 12 pengulangan setiap hari.

3. Regangkan dada untuk membantu melonggarkan otot-otot dada yang memendek dan mengencang. Julurkan lengan ke samping ke arah kusen pintu, dengan menekuk siku ke atas dalam sudut 90 derajat. Telapak tangan menghadap ke depan, menempel pada kusen pintu. Kemudian, melangkahlah melalui pintu sampai Anda merasakan peregangan di dada dan bagian depan pundak. Tahan selama 30 detik, kemudian ulangi dengan lengan Anda yang satu lagi. Lakukan empat set (lengan kanan dan kiri) setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar