Rabu, 23 Mei 2012

Intip Desain Blackberry OS 10

Grafik Penjualan Blackberry yang semakin menurun karena semakin populernya Android dan iOS membuat RIM harus lebih kreatif lagi agar bisa ikut bersaing. Dikabarkan desain Blackberry OS 10 ini tidak akan ada tombol Qwerty fisik lagi yang dimana merupakan ciri khas dari ponsel Blackberry.

Walaupun dikabarkan Blackberry OS 10 ini mempunyai desain touchscreen sebagai senjata untuk bersaing dengan Android dan iOS namun Senior Manager Content Strategy RIM South East Asia Ben Gillenwater mengatakan masih tidak akan meninggalkan tombol Qwerty fisik, karena hingga saat ini BB dengan tombol fisik masih diminati oleh pasar.

Desain Blackberry OS 10

RIM menyebut OS BlackBerry 10 berbasis QNX ini memang akan optimal di perangkat BlackBerry dengan layar sentuh. Bahkan perangkat perdana yang memakai OS BlackBerry tersebut, yaitu BlackBerry London, disebut hanya akan mengandalkan layar sentuh secara penuh, bahkan bodinya juga mirip dengan Apple iPhone.

Namun, Ben menambahkan, perangkat BlackBerry dengan OS BlackBerry 10 ini tidak hanya optimal di perangkat dengan layar sentuh, tapi RIM juga akan menyiapkan perangkat BlackBerry 10 dengan tombol fisik Qwerty, seperti yang menjadi ikon BlackBerry selama ini.

Disinggung tentang kehadiran perangkat BlackBerry 10, Managing Director RIM Asia Selatan Hastings Singh menjelaskan belum ada kejelasan dari RIM pusat tentang waktu peluncuran perangkat tersebut.

Bila ingin melihat kecanggihan BlackBerry 10, penggila gadget di Tanah Air bisa menunggu kehadirannya sebentar lagi. RIM menjanjikan bakal menggelar BlackBerry 10 Jam di Jakarta pada Juli 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar