Kamis, 15 Maret 2012

Xperia Sola, Browsing Tanpa Sentuh Layar

Semakin banyak saingan yang berlomba-lomba merilis ponsel canggih, Sony Mobile Communication juga tidak mau ketinggalan, dimana telah meluncurkan perangkat Android terbaru, Xperia Sola. Perangkat ini memiliki teknologi unik yaitu bisa browsing tanpa menyentuh layar. Benarkah teknologi sekarang bahkan tidak perlu sentuhan lagi ke gadget? 

Ya, memang benar adanya. Kita tidak perlu menyentuhnya. Tetapi cukup mendekatkan jari kita di atas layar Xperia Sola. Teknologi ini bernama "Floating touch".

Xperia Sola, Browsing Tanpa Sentuh Layar

Cara ini tak berbeda dengan ketika pengguna mengarahkan sebuah kursor, tanpa harus benar-benar menyentuh layar. Ketika tautan yang diinginkan telah ditemukan, tautan tersebut dapat di-highlight dan dengan sentuhan sederhana, halaman tersebut dapat terbuka.

Namun, sayangnya fitur Floating Touch ini hanya dapat diterapkan saat berselancar di internet menggunakan browser; tidak bisa digunakan di tempat lain.

Xperia Sola memiliki layar 3,7 inci (854 x 480 LCD), Reality Display dari Mobile Bravia Engine, prosesor dual core 1 GHz , kamera 5 MP, dan Android 2.3 (Gingerbread) yang dapat ditingkatkan menjadi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Ponsel ini juga dilengkapi Digital Living Network Alliance (DLNA), xLOUD, 3D surround sound, dan Near Field Communication (NFC).

Khusus fitur NFC, perangkat ini memiliki perangkat bernama SmartTags. Ada dua SmartTags yang terdapat dalam paket pembelian Xperia Sola, dan dapat dipersonalisasi hingga 10 perintah.

Di sisi kamera, ponsel ini dilengkapi fitur fast capture yang memungkinkan kamera untuk mengambil gambar ketika berada dalam mode standby dalam waktu maksimal 1,5 detik, cukup dengan menekan satu tombol kamera saja.

Ponsel ini akan dipasarkan mulai kuartal II-2012. Namun, harganya belum bisa diumumkan.

Spesifikasi Xperia Sola:

Dimensi    : 116 x 59 x 9,9 mm
Layar       : 3,7 inci Reality Display dengan Mobile Bravia Engine, 854 x 480 piksel TFT, anti-gores
Berat        : 107 gram
Prosesor   : 1 GHz STE U8500 dual core
OS           : Android 2.3 (bisa ditingkatkan ke Ice Cream Sandwich)
Kamera    : 5 MP, 16x digital zoom, autofokus, face detection, flash, 2D dan 3D Panorama, red eye reduction
Musik       : 3D surround sound, Bluetooth A2DP, PlayNow, xLOUD Experience
Internet     : Floating Touch, Google Play
Koneksi    : 3,5 mm audio jack, WiFi, DLNA, NFC, activesync
Memori     : 8 GB internal, eksternal hingga 32 GB
Baterai      : 1.320 mAh
Warna       : Hitam, putih, merah
Paket        : ponsel, baterai, 2 SmartTags, stereo headset, charger, kabel mikro USB, syncronisation, user documentation
 
Berikut demo teknologi Floating Touch:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar