Selasa, 30 Oktober 2012

5 Atlit Termuda di Dunia

Olahraga merupakan kegiatan yang baik untuk jiwa dan raga, Tidak hanya orang dewasa Olahraga juga diminati oleh anak anak walaupun usianya masih kecil, bahkan ada yang telah menjadi atlit profesional yang mengharumkan nama negaranya. Berikut ini adalah 5 Atlit Termuda di dunia :

1. Shruti Pandey


Shruti Pandey adalah pelatih yoga termuda di dunia. Pendy telah mengajar orang dewasa di ashram,India utara, selama dua tahun terakhir. Pelatihnya, Hari Chetan, mendirikan ashram 35 tahun yang lalu dan Shruti kecil menjadi salah seorang muridnya, saat empat tahun , ia melihat bakatnya.

Sekarang dia mengajar di kelas pukul 5:30 setiap pagi, di Brahmanand Saraswati Dham, kota Jhunsi, mengenakan legging putih dan t-shirt dikelilingi oleh 30 siswa mulai dari pengusaha, guru, ibu rumah tangga sampai pensiunan. Shruti berkata: “Rasanya menyenangkan ketika orang ikuti petunjuk saya, saya merasa seperti guru yang sesungguhnya”.


2. Guliano Stroe

Guliano Stroe berasal dari Rumania, menjadi binaragawan termuda di dunia, ia bahkan memiliki sixpact di bagian perutnya. Luar biasa! Masih kecil memiliki pikiran seperti orang dewasa, karena yang namanya olahraga angkat berat memerlukan disiplin tinggi, tidak mudah menyerah dengan keadaan, namun bocah ini menekuni dengan sungguh-sungguh olahraga ini, hingga otot tubuhnya benar-benar terbentuk.



3. Miko Andres

Pada usia enam tahun, Miko Andres dari Filipina dianggap sebagai penembak praktis termuda di dunia yang kompetitif. Practical shooting adalah olahraga di mana peserta menembak cepat pada beberapa sasaran di sekitar rintangan.

Ayahnya mengatakan:”Sebagai anak, tumbuh normal, Miko juga melakukan permainan anak-anak lain, Dia menikmati sekolahnya. Dia telah belajar banyak tentang disiplin dan respect. Miko, saya dan pelatih timnya, terus-menerus menekankan tentang bahaya olahraga ini dan kami selalu mengingatkan bahwa dia adalah ‘anak yang sudah besar’ dan keselamatan yang harus paling diutamakan”.


4. Jaylan Amor

Jaylan Amor  sudah berselancar di gelombang luar Brisbane, Australia, dan telah mendapatkan sponsor dari beberapa toko-toko surfing. Untuk menangkap gelombang, ayahnya mendorongnya ke laut, lalu bayi kecil yang imut ini menunggangi ombak dan kembali ke pantai.

Mr.Amor tidak khawatir jika Jaylan jatuh, karena Jaylan akan berenang kembali ke papan surfing dan menunggu ayahnya untuk membantunya kembali ke pantai.



5. Aaliyah Yoong Hanifah

Aaliyah merupakan atlit yang berasal dari Malaysia, Aaliyah mencetak sejarah baru untuk pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara . Dia tercatat sebagai atlet termuda yang pernah menyabet medali emas di event dua tahunan tersebut.

Aaliyah berhasil menyingkirkan pesaingnya dari Thailand, Sareeya Promsuntisit, yang berhak meraih medali perak setelah menuai 2.410 poin di putaran pertama dan 2.570 di putaran kedua, serta mengalahkan kompatriotnya, Phillipa Yoong-Barly, yang mendapatkan medali perunggu dengan raihan 1.890 poin (di putaran pertama), dan 1.860 poin di putaran kedua.




sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar