Jumat, 26 Agustus 2011

Pentingkah Mencari Pasangan Berdasarkan "Tampang"?

Pada umunya semua ingin mendapatkan pacar atau kekasih dengan tampang yang mempesona, fisik yang tegap atau anggun. Dan memang mempunyai kebanggan sendiri jika pasangan kita menarik perhatian banyak orang.



Menurut Katherine Gould, jika anda mempunyai kriteria mencari pasangan berdasarakan tampang, maka wajar jika sampai saat ini anda masih belum mendapatkan pasangan. Karena itu mulai sekarang Anda harus mempunyai inteligensi, intuisi, dan pikiran yang sehat saat mencari pasangan, agar anda benar-benar bisa mengerti mengapa tampang bukan segalanya.



Pentingkah Mencari Pasangan Berdasarkan Tampang



Untuk mengetahui bahwa anda mencari pasangan berdasarkan tampang, berikut ciri-ciri nya :





1. Anda cenderung mengabaikan kekurangan nonfisik pasangan.

Tanda yang pertama adalah anda selalu luluh, memaafkan dan selalu berusaha mengerti kekurangan nonfisiknya. Anda selalu mencari alasan bahwa semua hal buruk yang dilakukan itu karena dia mempunyai alasan mengapa. Saat dia sedang kesal, sering kali dia memarahi anda dengan kata-kata yang kasar, anda setiap kali anda berusaha memahaminya, dan mungkin anda berpikir dia lagi bete di kantor dan alasan lainnya.



2. Anda fokus pada kekurangan yang terkecil saat mempertimbangkan apakah seseorang layak dikencani atau tidak.

Anda mempertimbangkan berbagai aspek dalam diri seorang pria, dan akhirnya berusaha menggugurkan dirinya sebagai calon kekasih karena tak suka kulitnya yang cenderung gelap. Atau, Anda langsung ilfil ketika mendengar komentar orang lain tentang pria idaman Anda, seperti, "Ih, hidung si Andre itu ternyata gede banget, ya?" Hubungan yang sejati seharusnya tidak bergantung pada hal-hal detail semacam itu. Artinya, penilaian Anda terlalu dangkal dan tidak berfokus pada apa yang membuat Anda dan si dia "klik".



3. Anda memilih pria-pria yang menarik untuk mendongkrak kepercayaan diri Anda yang rendah.

"Apakah Anda membutuhkan pasangan yang tampan untuk membuat Anda merasa lebih baik?" tanya Debbie Mandel, penulis Turn on Your Inner Light: Fitness for Body, Mind, and Soul.

Jika Anda merasa diri Anda menarik dan berdaya, Anda pasti akan mencari seseorang yang sama positifnya dengan Anda. Anda lalu mencari seseorang yang punya selera humor yang baik, seorang pendengar yang baik, dan sangat perhatian pada orang-orang di sekitarnya. Pada dasarnya, orang tersebut tahu bahwa apa pun yang dilakukannya akan berpengaruh pada orang lain.

Dengan kata lain, jika Anda merasa tidak puas dengan apa pun kecuali fisiknya yang keren, hal itu akan menunjukkan bagaimana diri Anda sebenarnya, bukan tentang si dia. Anda memilih pria ganteng ini dengan harapan dia akan memberikan "halo effect" pada Anda. Masalah Anda yang sebenarnya adalah kurangnya keyakinan diri, dan ini yang harus diatasi lebih dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar