Minggu, 20 Februari 2011

Agar Penampilan Selalu Terlihat Segar

Fashion bicara keseimbangan dan proporsi, kata desainer Musa Widyatmodjo. Fashion pada intinya adalah bagaimana caranya agar selalu terlihat lebih muda. Karenanya sejumlah faktor patut menjadi pertimbangan dalam menjaga penampilan, di antaranya pilihan warna, potongan busana, gaya busana, dan tekstur bahannya. Jika sejumlah rumus ini diperhatikan dalam berpenampilan, dijamin, Anda akan selalu tampil menarik, segar, mengikuti perubahan sesuai jaman, dan tampil gaya menawan di segala usia.

Agar Penampilan Selalu Terlihat Segar

Nah, bicara proporsi dan keseimbangan, Anda tak perlu harus memiliki tubuh ideal yang sempurna agar bisa terlihat menarik. Tidak ada model yang sempurna, kata Musa. Yang penting untuk diperhatikan adalah kenali kekurangan dan kelebihan dalam diri, lalu lakukan kamuflase penampilan.

"Yang perlu dilakukan adalah menyiasati penampilan. Fashion itu teorinya kontradiksi. Kalau wajahnya bulat, pakai baju dengan potongan persegi," Musa menyontohkan dalam temu media di kantor Pantene beberapa waktu lalu.

Soal pilihan gaya, Musa menegaskan tidak ada gaya yang lebih keren dari satu dengan yang lainnya. Artinya, Anda boleh punya perspektif yang berbeda dalam mengartikan fashion dan penampilan secara personal. "Fashion tak harus seragam. Perempuan tak harus girly atau tampil feminin," jelas Musa. Anda bisa tampil dengan pilihan gaya busana klasik, dramatis, sportif, atau artistik, lanjutnya.

Sementara, bicara warna bukan soal rasa tetapi ada teorinya. Dalam padu padan warna saat berbusana, selalu kembalikan kepada lingkaran warna seperti urutan warna pada pelangi dan pahami warna kulit Anda. Artinya, jangan pilih warna yang berseberangan pada lingkaran warna tersebut, karena nantinya akan menciptakan disharmoni. Lebih baik pilih warna berdasarkan gradasinya, seperti pink terang diseimbangkan dengan pink redup.

"Have fun with color, dan tak ada yang melarang usia 70 tidak boleh pakai warna merah misalnya," saran Musa mengingatkan kuncinya seimbang dan proporsional.

Anda bisa bereksplorasi dengan fashion, asalkan selalu ingat kata kuncinya, terlihat lebih muda. Jika ada yang berkomentar dengan pilihan fashion Anda, lihat siapa yang bicara. "Hanya dengarkan kata orang yang memang punya kompetensi untuk berkomentar soal fashion. Jangan dengarkan komentar teman yang tidak kompeten. Ikuti saja suara hati, Anda happy dengan pilihan gaya atau warna atau tidak," jelas Musa, menegaskan tidak ada aturan atau rumus baku dalam fashion.

Jadi, bebaskan diri Anda bereksplorasi dengan syarat selalu terlihat segar dan lebih muda dengan apapun pilihan fashion Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar